Bupati Karimun Aunur Rafiq foto bersama santri dan tamu undangan usai acara wisuda santri di Gadingsari, Kundur, Minggu (28/7).
foto: batampos.co.id / Imam Soekarno

PRO KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq mewisuda 306 santri Taman Pendidikan Alquran (TPQ) se Pulau Kundur di Pantai Gading, Kelurahan Gadingsari, Kecamatan Kundur, Minggu (28/7). Santri yang diwisuda kali ini terdiri dari 128 santriwan dan 178 santriwati dari Kecamatan Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Ungar dan Belat.

Rafiq mengharapkan santri yang sudah diwisuda terus mengembangkan dan meningkatkan pendidikan serta pengetahuan ilmu bacaan Alquran.

“Semoga kelak menjadi anak yang saleh dan salehah dapat memberikan kontribusi kemajuan pembangunan Kabupaten Karimun,” harap Rafiq.

Rafiq mengakui besaran insentif yang diberikan kepada guru TPQ yang diterima setiap bulan masih jauh dari harapan. Namun insentif ini hendaknya menjadi motivasi bagi guru TPQ dan tentunya menjadi amal ibadah.

“Pemerintah Karimun mengapresiasi semangat para guru TPQ maupun ustaz di pesantren yang mengajarkan ilmu tentang Alquran,” ujarnya.

Dikatakan untuk memotivasi ratusan guru TPQ pemerintah Karimun memberikan apresiasi yaitu memberangkatkan umrah pada 2020 mendatang. Kriteria maupun penilaian bagi guru TPQ yang akan diberangkatkan umrah, salah satunya sudah mengajar dan mengabdi selama 30 tahun serta telah berprestasi mendidik anak-anak dalam pembinaan Alquran. (ims)