Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto mengamati sekitar ditemukanya mayat Sofyan.

PRO KARIMUN – Sofyan bin Ibrahim, 41, warga masyarakat Propos desa Ngal Kecamatan Ungar Jumat (26/7/2019) ditemukan meninggal dunia dan mayatnya membusuk di rumahnya di dusun I pulau Propos RT 002 RW 02 desa Ngal.

Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto saat dikonfirmasi membenarkan terkait penemuat mayat yang sudah membusuk tersebut.

Dikatakan kronologi ditemukanya mayat bermula ketika saksi Suhaimi hendak datang ke rumah korban sekitar pukul 07.00 Wib.

Seperti hari biasanya Sofyan selalu datang ke rumah Suhaimi untuk sekedar bercerita. Hanya saja sudah hampir sepekan korban Sofyan tidak lagi terlihat, sehingga Suhaimi merasa penasaran dan hendak menjenguk ke rumah korban.

“Suhaimi kaget saat tiba di rumah Sofyan, karena mencium bau busuk berasal dari dalam rumah. Merasa curiga akhirnya Suhaimi melapor ke ketua RT setempat Hamzah bersama warga kembali menuju kerumah korban. Melalui kesepakatan warga mendobrak pintu rumah dan mendapati mayat korban tergelatk di lantai,” terang Endi Endarto.

Lebih lanjut dikatakan hasil visum yang dilakukan pihak Puskesmas kecamatan Ungar korban sudah meninggal dunia lima hari yang lalu. Penyebab kematian korban dikarenakan penyakit yang diderita korban. Hal itu dikuatkan adanya berbagai macam obat-obatan yang ditemukan di dekat korban. Bahkan di sekitar mayat korban juga ditemukan muntahan darah keluar dari mulut korban. Saat ditemukan korban mengenakan kaos lengan pendek warna hijau tanpa mengenakan celana.

Dari informasi masyarakat menyebutkan jika Sofyan semenjak tahun 2004 silam menempati rumah milik Nurul yang tinggal di Durai. Korban tinggal di rumah sendirian menjaga kebun milik Nurul. Selesai divisum jenazah korban dievakuasi untuk proses pemakaman lebih lanjut. (ims)

Loading...