batampos.co.id – Warga Perumahan Balai Garden, Kecamatan Tebing berhasil menangkap Fajar, pelaku jambret ponsel anak di kawasan perumahan, Selasa (23/7/2019) malam. Dari tangannya berhasil diamankan satu unit ponsel milik korban.

Kronologis penangkapan Fajar, berawal dari laporan warga yang anaknya menjadi korban jambret di dalam kawasan perumahan.

”Kebetulan saya bersama warga lainnya sedang duduk di poskamling yang baru dibuat. Mengetahui ada penjambretan, warga langsung melakukan pengepungan di kawasan perumahan,” ujar Risman, warga Perumahan Balai Garden kepada Batam Pos, Rabu (24/7).

Kata Risman, setelah jalan keluar masuk dijaga oleh warga, pelaku tidak bisa melarikan diri. Ditambah lagi, sepeda motor yang digunakan Fajar ditinggalkan di kawasan perumahan setelah menjambret.

”Setelah dicari, akhirnya satu orang penjambret berhasil kami temukan dan kami tangkap, tapi dua rekannya melarikan diri,” ujarnya.

Warga kemudian menye­rahkan pelaku jambret ke pihak berwajib. Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulik Febyantara secara terpisah membenarkan adanya penjambret yang ditangkap warga.

’’Pelaku curas, Fajar meng-akui telah melakukan pe-ngambilan secara paksa ponsel milik anak Ika Farida,” katanya.

Ia beraksi saat korban sedang berjalan di sekitar perumahan. Korban tiba-tiba disekap mulutnya oleh pelaku. Kemudian, tangan korban disulut dengan api rokok sehingga memudahkan pelaku mengambil ponsel milik kor­bannya itu.

Saat ini, lanjutnya, pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sepeda motor juga sudah ada di Polres Karimun sebagai barang bukti. Kasus ini masih dalam pengembangan. Masih ada dua orang rekan tersangka yang melarikan diri ketika tersangka ditangkap warga.

Dia mengimbau dua pelaku lainnya menyerahkan diri, karena identitasnya sudah diketahui. (san)

Loading...