batampos.co.id – Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Karimun menangkap satu tersangka tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat), Senin (22/7). ”Berdasarkan hasil penyelidikan yang kita lakukan akhirnya membuahkan hasil. Pelaku curat, Paizal alias Rizal alias Entai yang meresahkan masyarakat berhasil ditangkap di salah satu kawasan di Kelurahan Sei Lakam Timur, Kecamatan Karimun,’’ ujar Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulik Febyantara, Selasa (23/7).

Dari penangkapan tersebut, lanjut Lulik, diakui tersangka sudah melakukan 19 kali aksi curat di berbagai daerah di Tanjungbalai Karimun. Hanya, tersangka sudah tidak ingat lagi di mana saja beraksi. Namun, berdasarkan data yang ada di Sat Reskrim, pada Mei ada dua laporan, dan pada awal bulan ini ada satu laporan. Sasaran yang dicuri ponsel dan uang.

’’Laporan tentang tindak pidana curat yang kita terima hanya ada tiga laporan. Sedangkan, 16 laporan lagi tidak dilaporkan korbannya,” ujar Lulik.

Ia membenarkan sasaran tersangka ketika beraksi adalah ponsel dan dompet atau uang. Artinya, yang mudah dibawa kabur. Dari penangkapan ini, polisi menyita lima unit ponsel berbagai me-rek yang diakui tersangka hasil curian. Kemudian, uang tunai sebesar Rp 180 ribu.

Dikatakannya, dari penangkapan tersangka Paizal, pihaknya melakukan pengembangan terhadap pelaku penadah barang curian, yakni Wahyudi. Keterlibatan Wahyudi berdasarkan pengakuan tersangka bahwa hasil curian berupa ponsel dijual kepada yang bersangkutan. Sehingga, pada hari yang sama dilakukan penangkapan. (san)

Loading...