batampos.co.id – Keberadaan puskesmas pembantu (pustu) yang tak jauh dari kantor desa Teluk Radang Kecamatan Kundur Utara kondisinya sudah rusak parah.

Satu-satunya bangunan pustu untuk membantu pelayanan kesehatan masyarakat pedesaan tersebut kondisinya cukup memprihatinkan. Sayangnya hingga sekarang belum ada upaya perbaikan yang dilakukan dari pemerintah maupun dinas terkait.



Kepala Desa Teluk Radang Ngadino membenarkan rusaknya bangunan pustu yang berada di desanya tersebut. Dikatakannya, bangunan pustu atap sengnya bocor, plafon yang terbuat dari triplek banyak yang jebol sehingga tidak dapat digunakan lagi.

“Masih seperti yang dulu, belum ada perbaikan bahkan kondisinya semakin rusak,” ujar Ngadino.

Ngadino mengharapkan dinas terkait segera melakukan perbaikan untuk membantu dan mempermudah pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat di desanya.

Ditambahkan kalau dilihat sekarang sudah selayaknya diperbaiki. Terlebih saat ini bangunan puskesmas pembantu ini ditumbuhi rumput dan semak belukar. Padahal, pustu ini satu-satunya fasilitas kesehatan bagi masyarakat pedesaan.

“Jarak tempuh menuju pus-kesmas ke Tanjungberlian cukup jauh. Warga Desa Teluk Radang lebih senang kalau nanti bisa berobat di puskesmas pembantu ini,” katanya.

Ngadino menegaskan keberadaan Pustu tersebut cukup membantu masyarakat setempat untuk memudahkan pela-yanan kesehatan bagi warga masyarakat di perdesaan.

“Kami mengharapkan perhatian pemerintah Karimun maupun dinas terkait untuk memperbaiki pustu ini,” ujarnya. (ims)

Loading...