Ilustrasi

PRO KARIMUN –  SMAN 02 Kundur telah menyiapkan empat rombongan belajar untuk peserta didik baru tahun ajaran 2019/2020. Empat rombongan belajar di SMAN 02 hanya mampu menerima sebanyak 144 siswa.

“Kita harapkan seluruh pendaftar bisa tertampung,” kata Kepala SMA Negeri 02 Kundur, Zurkani, Rabu (3/7/2019).

Sejak Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) pada 1 Juli lalu, telah ada sebanyak 88 siswa yang mendaftar secara online. Artinya, masih memungkinkan ada tambahan siswa baru sesuai kuota yang disiapkan.

“Selama tiga hari sejak dibukanya PPDB, sudah ada sebanyak 88 yang mendaftar melalui online. Seluruhnya sudah pula diverifikasi panitia. Dipastikan seluruh siswa yang mendaftar dapat tertampung sesuai ketersediaan ruang belajar,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan pihak sekolah sudah berupaya untuk dapat menampung sebanyak-banyaknya siswa baru, namun semua terbatas dengan ketersediaan ruang belajar. Tahun ajaran 2019-2020, sudah siapkan empat ruang belajar untuk menampung siswa baru.

“Harapa kita, semua pendaftar bisa tertampung,” ujarnya.

Secara terpisah pengawas SMA se Pulau Kundur H.Saril, M,Pd mengakui pelaksanaan PPDB secara umum berlangsung aman dan lancar. Diakuinya PPDB gunakan sistem online namun pendaftar tetap saja mendatangi sekolah untuk verifikasi dan menyakinkan mereka sudah terdaftar. (ims)