Wakapolres karimun Komp Jhon Hery Rakuta Sitepu ziarah makam pahlawan pusara bhakti .

batampos.co.id – Upacara dan ziarah makam pahlawan Pusara Bhakti di Tanjungbatu yang dipimpin Wakil Polres Karimun Kompol Jhon Hery Rakuta Sitepu Selasa 2/7 peringati puncak HUT Bhayangkara ke 73.

Ziarah dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di taman makam pahlawan yang diikuti Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto, Kapolsek Kundur Utara/Barat Eddi Suryanto, camat Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat dan Ungar.

Upacara ziarah makam dimulai tepat pukul 08.00 Wib dipimpin wakapolres Karimun Kompol Jhon Herry Rakuta Sitepu.

Sementara komandan upacara dan ziarah makam pahlawan Ipda Alfajri. Ikut hadir dalam upacara dan ziarah makam pahlawan dinas instnasi, organisasi kemasyarakatan, anggota SPN, Pol PP, veteran dan Bhayangkari.

Kepada batampos.co.id Waka Polres Kompol Jhon Herry Rakuta Sitepu mengatakan kegiatan ini rangkaian dari puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 73. Ditambahkan selain upacara dilanjutkan dengan ziarah di makam pahlawan serta peletakan karangan bunga. Tujuanya untuk menghormati bagi pahlawan yang sudah berjasa untuk negeri ini.

“Iya pagi ini kita dapat melaksanakan upacara ziarah makam pahlawan dilanjutkan petelakan karangan bunga bersama jajaran uspika, dinas, instansi dan anggota veteran. Sesuai dengan tema HUT Bhayangkara ke 73 dengan semangat promoter pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negera,”tegas Wakapolres.

Dikatakan peringatan HUT Bhayangkara dengan upacara dan  ziarah makam pahlawan semata-mata sebagai rasa penghormatan setinggi-tingginya bagi pejuang dan pahlawan bangsa khusunya di wilayah pulau Kundur. (ims) 

Loading...