Kantor ULP PLN Rayon Tanjungbalai Karimun, saat memberikan pelayanan kepada pelanggan PLN. (tri)

PRO KARIMUN – Unit Layanan Pelanggan (ULP) PT PLN (Persero) Tanjungbalai Karimun memberikan diskon 50 persen untuk penambahan daya listrik bagi pelangan Tegangan Rendah (TR) semua golongan tarif. Sedangkan untuk tarif sosial yang diperuntukan rumah ibadah diberikan secara gratis atau diskon 100 persen.

Pemberian diskon untuk penambahan daya, merupakan program Gemerlap Lebaran 2019 yang berakhir Juni lalu. Dan pelanggan memanfaatkan perolehan diskon 50 persen hingga 100 persen untuk penambahan daya.

“Lumayan, antusias pelanggan PLN untuk penambahan daya cukup banyak tahun ini. Rata-rata bagi rumah tangga,” jelas Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Tanjungbalai Karimun Crisman Ariando, Selasa (2/7/2019).

Untuk penambahan dengan diskon 50 persen, kata Crisman, ada 145 pelanggan, dan rumah ibadah sebanyak 25 pelanggan. Jadi totalnya mencapai 170 pelanggan.

“Mudah-mudahan, program diskon masih dilaksanakan tahun berikutnya. Agar masyarakat bisa memanfaatkan penambahan daya listrik dengan memperoleh diskon,” ungkapnya.

Untuk pasokan daya listrik, hingga sekarang masih surplus 32 Megawatt dengan kondisi beban puncak 28.8 Megawatt. Di mana, suplay daya listrik tersebut didapatkan dari PLTD Bukit Carok, dan PLTU Tanjungsebatak. Sementara untuk pelanggan mencapai 43 ribu pelanggan listrik untuk Pulau Karimun. (tri)