Dengan adanya Base Transceiver Smartfren di Anambas, sinyal 4G LTE Smartfren di Anambas mengcover 80 persen populasi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas. (Smartfren)

PRO KARIMUN – Jaringan 4G LTE milik operator seluler Smartfren, kini merambah hingga ke Kabupaten Anambas. Kehadiran koneksi internet Smartfren 4G LTE di Anambas diharapkan dapat membantu keefektifan komunikasi antar pemangku kepentingan di Anambas.

Baik Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, sektor pertahanan keamanan, transportasi, perekonomian, sosial, dan budaya.

“Dengan demikian masyarakat Kepulauan Anambas dapat merasakan manfaat yang positif dari kehadiran kami di sini,” ujar Sukatja Purwokardjono, Deputy CEO Mobility Smartfren melalui rilis yang diterima prokarimun.co.id.

Sukatja menegaskan, hadirnya jaringan dan produk Samrtfren di Anambas dapat menjadi salah satu primadona wisata baru di barat Indonesia setara dengan Bali.

Bupati Kabupaten Anambas, Abdul Haris, memberikan apresiasi tinggi atas kehadiran jaringan dan konektivitas Smartfren di wilayahnya. Menurut Abdul Haris, hadirnya jaringan 4G LTE Smartfren, maka komunikasi semakin lancar, dan dapat dimanfaatkan dengan baik khususnya bagi para pelaku industri
pariwisata.

“Hadirnya Smartfren sangat kami apresiasi, karena kami melihat salah satu faktor penting dalam mendukung kemajuan Anambas khususnya di sektor pariwisata adalah kelancaran komunikasi. Misalnya dengan hadirnya internet yang cepat, para pelaku industri pariwisata dapat memanfaatkannya untuk mempromosikan produk yang mereka jual secara lebih masif,” katanya.

Mulai Februari 2019, 4 pemancar sinyal (Base Transceiver Station) Smartfren sudah beroperasi di wilayah Anambas, dan mengcover hingga 80 persen populasi masyarakat di Tarempa, Kabupaten Anambas. Hadirnya layanan ini menjadikan masyarakat Tarempa dapat merasakan kenyamanan dalam melakukan streaming video dan musik, bersosial media, hingga browsing melalui jaringan Smartfren 4G LTE.

“Smartfren menyediakan layanan Selular (Voice, SMS & Internet) yang dapat digunakan di semua jenis HP/Smartphone 4G LTE. Saat ini cakupan jaringan Smartfren 4G LTE telah hadir di lebih dari 200 kota di seluruh Indonesia,” sebutnya.

Sebagai bentuk apresiasi hadirnya Smartfren di Anambas, Smartfren menghadirkan program promo hingga 6 September 2019, yaitu gratis internet Unlimited (Internetan Sampai Puas) dengan batas pemakaian wajar. Syaratnya hanya cukup mengaktivasi kartu perdana Smartfren, program ini hanya berlaku untuk area Anambas.

Smartfren yang sejak Agustus 2015 menjadi operator telekomunikasi 4G LTE menjadi salah satu operator telekomunikasi terkemuka yang fokus sebagai operator penyedia jasa layanan data internet 4G berkecepatan tinggi dan stabil. Smartfren berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan data yang beragam dan sangat inovatif kepada masyarakat luas, tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.

Dengan adanya layanan data internet berkecepatan tinggi dan stabil, Smartfren yakin bahwa layanannya dapat menjadi penopang pertumbuhan ekonomi dengan memperudah pertukaran informasi, e-commerce dan menciptakan layanan jasa digital terbaru.

Saat ini, jaringan beserta ekosistem layanan data telah hadir di masyarakat dan sudah waktunya masyarakat memanfaatkan layanan 4G LTE untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan sosial masyarakat Indonesia melalui kreasi dan inovasi tiada henti oleh masyarakat yang maju dan dinamis. (*/enl)

Loading...