Prosesi Ganar Septyadi mengucapkan ijab kabul.

PRO KARIMUN – Dian Rafinasari (Fina), resmi melepas masa gadis, Rabu (26/6/2019) lalu. Putri kedua pasangan Bupati Karimun DR H Aunur Rafiq SSos MSi dan Hj Raja Azmah ini, dipersunting Ganar Septyadi, putra pertama pasangan dari Herra Indra dan Destri Yanti di kediaman dinas Bupati Jalan Yos Sudarso Tanjungbalai Karimun.

Adalah Gubernur Kepri, DR H Nurdin Basirun yang turut menjadi saksi ijab kabul kedua mempelai. Tampak pula Wakil Gubernur Kepri Isdianto, dan tamu undangan lainnya.

”Alhamdulillah, proses ijab kabul berjalan lancar dengan penuh hikmat. Pengucapan ijab kabul satu kali oleh pengantin pria, dengan mengenggam tangan orangtua Dian Rafinasari Aunur Rafiq,” jelas ketua panitia pernikahan, Haris Fadillah.

Sementara Kepala KUA Kecamatan Karimun H Mukhlis, sebagai penghulu menikahkan kedua mempelai langsung mencatat buku pernikahan dan diserahkan kepada mempelai sebagai bukti catatan sipil bahwasannya Dian Rafinasari (Fina) dan Ganar Septyadi (Ganar) resmi dan sah menjadi pasangan suami istri.

”Selamat menempuh hidup baru. Saya sebagai saksi untuk kali kedua, putri Bupati Karimun Aunur Rafiq,” singkat Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Proses akad nikah dimulai pukul 09.00 WIB. Pengantin pria menyerahkan emas kawin berbentuk cincin emas berlian. Usai proses akad nikah dilanjutkan dengan sarakal, dan tepung tepung tawar yang bernuansa adat Melayu.

Dan pada Kamis (27/6/2019) diadakan resepsi pernikahan dimulai dengan acara adat untuk menyatukan kedua mempelai dalam satu pelaminan. (tri)

Loading...