All New Nissan Livina dengan berbagai varian di Klenteng Sam Poo Kong, Semarang. (Nissan)

PRO KARIMUN – Nissan Indonesia melanjutkan pengalaman berkendara All New Nissan Livina ke jantung dan jiwa budaya Jawa di Semarang, Solo, dan Jogjakarta, Kamis (27/6/2019). Nissan memulai uji kendara bertajuk “Cerita Livina” dari Banda Aceh pada bulan April 2019, dan memasuki tahap kedua di Pulau Jawa.

“Cerita Livina” hadir untuk memberikan pengalaman berkendara di segala medan bagi media. Mulai dari jalan-jalan padat di dalam kota, berlanjut ke jalan-jalan pedesaan yang menanjak, hingga memasuki wilayah Jawa Tengah yang dilintasi tol Trans Jawa yang menyatukan Pulau Jawa.

“Keragaman Indonesia tidak hanya dari segi budaya atau masyarakatnya, namun juga dari segi kondisi jalan dan pengalaman berkendara di setiap kota,” kata Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Indonesia melalui rilisnya yang diterima prokarimun.id

“Semua orang berkendara dengan satu tujuan, yaitu menikmati perjalanan yang aman dan nyaman. Dengan Nissan Intelligent Mobility, All New Nissan Livina menghadirkan teknologi canggih, fitur-fitur keselamatan, serta kenyamanan dan kemudahan untuk pengalaman berkendara Anda,” sambungnya.

“Cerita Livina” mengajak para peserta menikmati beragam pengalaman berkendara yang dihadirkan oleh mobil ini. Tentunya sembari menikmati latar belakang keindahan alam dan warisan budaya negeri ini.

Pada hari pertama, All New Nissan Livina berangkat dari Klenteng Sam Poo Kong di Semarang menuju Gereja Blenduk yang bersejarah sebagai perhentian pertama. All New Nissan Livina lalu meninggalkan Semarang melalui perjalanan yang panjang melalui tol baru, dan menuju Kampung Kopi Banaran. Lalu, dilanjutkan ke kota bersejarah Solo.

Pada hari kedua, All New Nissan Livina menyambangi Colomadu, Candi Plaosan dan berakhir di gerai Nissan Datsun dengan Nissan Retail Concept di Mlati, Jogjakarta.

Isao Sekiguchi menjelaskan, All New Nissan Livina memiliki desain yang unik dan fitur pintar yang memungkinkan para peserta berkendara dengan percaya diri. Desain gril V-Motion Nissan yang kuat menampilkan lampu dual-line LED yang khas di segmen ini dan day-time running lights (DRL) yang membuat Livina menonjol.

“Interior premiumnya menampilkan kursi kulit yang unik untuk segmen ini – salah satu fitur istimewa yang membedakannya di segmen ini,” katanya.

Teknologi pintar, seperti Intelligent Key dengan tombol Start/Stop Engine, Smart Connectivity Audio, Intelligent Hill Start Assist, dan Welcome & Coming Home Lights yang terbaik di kelasnya, meningkatkan pengalaman secara keseluruhan.

Untuk bermanuver di ruang sempit, Rear View Camera yang terbaik di kelasnya–dengan Rear Parking Sensor–membantu mempermudah parkir dan berkendara di lalu lintas yang padat.

“Perjalanan ke mana pun dengan teman dan keluarga menjadi lebih menyenangkan berkat interior yang luas dan fleksibel. Tempat duduk baris ketiga yang luas, fungsi kursi rebah satu sentuhan, variasi pengaturan tempat duduk, 17 tempat penyimpanan, dan beberapa colokan listrik adalah sebagian dari fitur-fitur terbaru yang ditawarkan,” bebernya.

Tak hanya itu, kesenyapan kabin yang terbaik di kelasnya juga didukung oleh kaca depan dengan lapisan isolasi suara canggih. Dengan demikian, All New Nissan Livina mampu menempuh jalan dengan permukaan tidak rata karena ground clearance 205 mm yang tertinggi di kelasnya dapat melindungi sasis dan bagian bawah bodi dari kerusakan.

“Fitur keselamatan terbaik di kelasnya memberikan kepercayaan diri dengan Dual SRS Airbag, Vehicle Dynamic Control & Traction Control System, Anti-Lock Braking Syistem (ABS), Electronic Brake Force Distribution, Brake Assist, dan Auto Hazard Light saat pengereman darurat,” paparnya.

Bagi Nissan, kenyamanan bukan hanya terfokus kepada mobilnya, tetapi juga berkaitan dengan ketenangan pelanggan. Paket Nissan Care menawarkan suku cadang dan servis gratis hingga 50.000 km per 4 tahun. Jaringan luas dealer Nissan Datsun di seluruh Indonesia memudahkan pelanggan untuk berkunjung.

Pada kesempatan itu, para peserta “Cerita Livina” mengendarai varian terlaris, yaitu VL dan VE. VL adalah varian paling premium yang dilengkapi dengan semua fitur, sedangkan VE memiliki desain kelas atas dan teknologi VL yang trendi, seperti Smart Connectivity Audio dan Intelligent Hill Start Assist, dan juga fitur keselamatan mendasar, Vehicle Dynamic Control, Traction Control System, Brake Assist dan Rear View Camera dengan Parking Sensor, yang menjadikannya paket yang sangat berharga bagi pelanggan. (*/gun)

Loading...