foto: batampos.co.id / imam sukarno

batampos.co.id – Taman perkebunan Arziqha Garden yang berlokasi di Bukit Madya Kelurahan Tanjungberlian Kota Kecamatan Kundur Utara dalam sebulan ini sempat viral di media sosial (Medsos) baik Facebook, Instagram maupun Twitter.

Tanah seluas kurang dari setengah hektar tersebut dikelola Aris warga setempat dengan ditanami berbagai macam bunga, sayuran bahkan cabai dan jagung. Taman perkebunan Arziqha Garden menawarkan wisata yang murah namun asri dan sangat menyenangkan bagi setiap pengunjung yang datang.

Seperti disampaikan Santi penjaga taman perkebunan Arziqha Garden ketika ditemui Batam Pos Selasa 25/6 kemarin. Dikatakan sebelumnya lahan ini hanya tanah  kosong, oleh Aris adik iparnya bersama keluarga mencoba ditanami berbagai macam jenis sayuran serta bunga dibuat layaknya taman perkebunan seperti sekarang ini.

Wisata taman perkebunan Arziqha dibuka empat hari sesudah lebaran, sehingga pengunjung luyaman ramai. Pada umumnya pengunjung menikmati berbagai jenis tanaman sayuran, bunga dan beberapa tempat untuk foto selfie.

“Biasanya setiap akhir pekan pengunjung ramai untuk menikmati pemandangan yang asri dan tanaman sayur-sayuran. Alhamdulillah respon pengunjung merasa senang setelah berwisata di taman perkebunan Arziqha Garden. Penungunjung cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 5.000 sudah sepuasnya untuk bersua foto selfi dalam taman perkebunan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan pengunjung dapat melihat dan berfotoria di tempat-tempat yang sudah disediakan seperti rumah botol, rumah kurcaci, pondok bambu pelangi, patung doaremon, hello kitty, serta tanaman cabai keriting, jagung, sayur gambas, daun sup (seledri), bunga matahari. Rencanaya wisata ini akan dilengkapi dengan kolam renang anak serta wisata kuliner. Pengunjung juga dapat membeli tanaman dalam pot untuk dibawa pulang.

foto: batampos.co.id / imam sukarno

Akses jalan masuk menuju wisata taman perkebunan Arziqha Garden bisa melalui Parit Alai desa Sungai Ungar Utara dengan jarak tempuh empat kilo meter dan juga melalui samping lapangan bola kelurahan Tanjungberlian. Akses jalan menuju wisata taman perkebunan merupakan jalan tanah merah, kondisi ini sering dikeluhkan pengunjung.

Harapanya agar pemerintah melalui dinas dan instansi terkait dapat memperbaiki akses jalan menuju wisata taman perkebunan yang dikelola secara mandiri oleh warga. (ims)