ilustrasi

PROKARIMUN – PLN Persero Karimun membantah adanya kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) bulan ini. Kabar tersebut banyak beredar di media sosial. Dimana, tarif listrik tersebut diisukan naik 20 persen.

’’Sekali lagi saya nyatakan bahwa informasi yang beredar tidak benar. Jadi, bagi para pelanggan listrik di Karimun, jangan khawatir tidak ada kenaikan harga listrik hingga bulan depan,’’ tegas Manajer ULP PLN Tanjungbalai Karimun Crisman Ariando, Senin (24/6).

Namun demikian, pihaknya tetap mengimbau kepada para pelanggan PLN agar tetap senantiasa pintar dalam menggunakan energi listrik. Tetap mengontrol biaya pemakaian listrik selama satu bulan baik itu pascabayar maupun pra bayar.

“Nah, kita ingatkan manfaatkan energi listrik secara bijak. Agar, biaya pengeluaran per bulannya bisa diefisiensikan. Seperti, penggunaan lampu di siang hari, apabila terang silahkan dimatikan dan sebagainya,’’ pintanya.

Bahkan, saat ini pihaknya sedang memberikan diskon penambahan daya hingga 50 persen bagi pelangan Tega-ngan Rendah (TR) semua golongan tarif. Dan, untuk tarif khusus sosial diperuntukan rumah ibadah diberikan secara gratis atau diskon 100 persen, sehingga, bisa dimanfaatkan bagi publik.

Untuk pengurusannya bisa datang langsung ke kantor ULP PLN yang ada di jalan Pertam-bangan. Maupun melalui website PLN, call center 123 dan PLN mobile.

Dengan kriteria bagi pelanggan yang ingin menambah daya, tanpa ada perubahan fase 1 ke fase 3, tidak migrasi dari prabayar ke pascabayar atau sebaliknya, tanpa me-ngubah golongan tarif peruntukannya. Mulai dari daya 220 VA hingga 197 kVA.

’’Daya listrik kita surplus 28 MW. Silahkan, manfaatkan diskon tersebut hingga akhir bulan ini, karena waktunya terbatas,’ ungkapnya. (*)

Loading...