Seorang pengendara melintas di samping jalan yang berlubang di Desa Sungai Sebesi, Kundur, Senin (24/6/2019). Foto: batampos.co.id / imam soekarno

batampos.co.id – Jalan raya yang menghubungkan Kecamatan Kundur dengan Kundur Utara tepatnya di Desa Sungai Sebesi rusak. Beberapa titik ruas jalan dipenuhi lubang berukuran besar. Tentunya sangat berbahaya bagi pengendara yang melintas.

Kondisinya semakin menakutkan di malam hari karena sepanjang jalan tersebut belum terpasang lampu jalan.

Iskandar, 53, mengaku prihatin dengan kondisi jalan tersebut. Kerusakan jalan tersebut sudah lama, tetapi tak kunjung dilakukan perbaikan. Sudah beberapa pengendara yang nyaris jatuh di lubang tersebut.

“Memang sebelumnya sudah ada perbaikan, namun yang dilakukan hanya tambal sulam. Belum diperbaiki secara permanen. Sehingga saat turun hujan kondisi jalan berlubang digenangi air. Pengendara tidak akan tahu kedalaman lubang karena tertutup air,” kata warga setempat ini, Senin (24/6/2019)

Hal yang sama diungkapan warga lainnya, Maman. Menurutnya, jalan tersebut sudah beberapa kali ditambal tetapi kembali rusak. Ia berharap agar pemerintah tidak hanya menambal tetapi melakukan perbaikan dengan cara membongkar sebagian jalan dan membuat aspal baru.

”Kalau tidak diperbaiki, maka akan tetap rusak. Sudah ada warga yang terperosok ke lubang itu. Apalagi kalau malam hari, harus ekstra hati-hati. Lampu jalan juga tak ada. Kami minta pemerintah untuk memperhatikan ini,” harapnya. (ims)

Loading...