batampos.co.id – Ilham dan Emi, dua warga Karimun ditangkap anggota Ditres Narkoba Polda Kepri di kawasan Pelabuhan Sri Tanjung Gelam, Jumat (21/6) siang. Kedua orang tersebut dibekuk karena akan bertransaksi narkoba jenis sabu.

Salah seorang saksi mata, Budi, mengaku, saat ia bersama temannya sedang duduk santai di bangku ruang tunggu di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam, ia melihat Ilham duduk santai sendirian, tak jauh dari tempatnya duduk. Tak lama, Ilham dihampiri satu orang pria yang biasa dipanggil dengan nama Emi.

”Mendadak saat itu dari depan kantor unit Dishub Karimun, saya mendengar suara orang laki-laki berteriak jangan lari. Dari teriakan tersebut, dua orang bernama Ilham dan Emi itu memilih tetap duduk di tempatnya semula, karena tak hanya satu orang polisi yang mengepungnya, tapi beberapa polisi. Kedua orang itu digeledah awalnya tak ditemukan apa-apa. Saat amplop berwarna kuning yang dikantongi Ilham dibuka polisi, dari situlah diketahui keduanya akan bertransaksi narkoba,” terangnya.

Info yang didapat sebelumnya pada hari Selasa (18/6) pagi, anggota Subdit II Ditres Narkoba Polda Kepri juga membekuk satu orang pengedar sabu di salah satu area parkir hotel di Jalan Trikora Karimun. Pria yang dibeku berinisial Ir. Dari tangan Ir, polisi menyita 10 paket sabu yang dibungkus plastik warna hitam seberat setengah kilogram lebih sabu. Ir langsung digelandang ke Mapolda Kepri. (san)