Antrean jeriken minyak tanah di salah satu kios BBM di Tanjungbatu, Jumat (21/6).
foto: batampos.co.id / imam sukarno

batampos.co.id – Jatah minyak tanah (mitan) bersubsidi untuk Kabupaten Karimun akan segera ditiadakan. Tepatnya mulai awal Juli mendatang karena telah dikonversikan ke tabung 3 kg.

Informasi bakal berakhirnya jatah mitan subsidi mendapat respons beragam dari sejumlah warga. Sejumlah warga masih mengharapkan agar mitan subsidi masih tersedia, karena mereka terbiasa memasak menggunakan minyak tanah. Namun, sebagian warga sudah beralih ke gas 3 kg, pembagian dari pemerintah, beberapa bulan lalu.

Secara terpisah Manajer PT Kundur Mas Rupianto mengaku, sebelumnya pernah mendapat informasi bahwa Juni batas akhir jatah mitan subsidi.

“Informasi terkait jatah minyak tanah subsidi akan berakhir pada bulan Juni. Sehingga awal Juli dipastikan tidak ada lagi minyak tanah subsidi,” kata Rupianto.

Kuota mitan PT Kundur Mas telah dipangkas sebanyak 162 kiloliter dari jatah sebelumnya 325 kiloliter. Pemangkasan 50 persen dari jatah sebelumnya dilakukan sejak awal Januari lalu setelah adanya konversi gas melon yang sebagian sudah diterima masyarakat. (ims)

Loading...