Anggota Polsek KKP tengah membersihkan halaman Masjid Baitul Karim, Karimun.

batampos.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Bha-yangkara ke-73, personel Polsek KKP menggelar aksi bakti sosial dan religi yang dilaksanakan di dua tempat rumah ibadah. Yakni Masjid Baitul Karim dan Gereja GPDI Siloam, Kelurahan Balai Kota, Karimun, Kamis (20/6/2019).

“Baksos ini kita laksanakan sebagai bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat dan sekaligus menjalin persaudaraan dengan pengurus tempat ibadah,’’ jelas Kapolsek KKP AKP M Komarudin, Jumat (21/6).

Baksos dan religi ini melibatkan anggota Polsek KKP dengan melakukan membersihkan pekarangan di halaman masjid dan gereja tersebut. Mulai dari memungut sampah yang ada di halaman masjid, tempat wudu hingga membersihkan karpet tempat salat.

Sedangkan dalam baksos yang dilaksanakan di gereja GPDI Siloam, anggota Polsek KKP merapikan kursi-kursi yang ada di dalam gereja. Tujuannya saat pelaksanaan ibadah nantinya tinggal menggunakan saja.

Selain baksos, anggota Polsek KKP juga melakukan diskusi dengan para pengurus tempat ibadah tentang keamanan. “Paling penting, kita menginformasikan kepada para pe-ngurus tempat ibadah. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera melapor kepada pihak kepolisian terdekat,’’ ujarnya.

Pihaknya berharap semua elemen masyarakat yang berada di sekitar tempat ibadah peduli terhadap kebersihan. Sehingga, apabila ada masyarakat yang membuang sampah sembarangan supaya ditegur. Tujuannya, supaya sama-sama menjaga kebersihan.

“Satu lagi, mari kita jaga kebersihan lingkungan. Terutama di sekitar tempat ibadah masing-masing,’’ pesannya. (tri)