Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto tengah berbincang dengan Ucok adik Nanang pemilik rumah tanpa dinding di Fajar Baru.

batampos.co.id – Jajaran Polsek Kundur bakal memperbaiki rumah tidak layak huni yang dihuni Nanang penjaga kuburan Dagang di jalan Fajar Baru kelurahan Tanjungbatu Kundur.

Rencananya Kamis (20/6/2019) Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto bakal memimpin bakti sosial memperbaiki rumah tidak layak huni tersebut. Bahkan semua material akan dibantu dari Polsek Kundur hingga rumah tersebut layak dihuni oleh pemiliknya Nanang bersama Ucok, adiknya.

Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto kepada Batam Pos mengatakan akan memperbaiki rumah milik Nanang yang sudah lama berdiri tapi belum ada dindingnya. Hal itu disebabkan kondisi ekonomi Nanang sebagai warga kurang mampu sehingga tidak mampu untuk memperbaiki rumahnya. Disebutkan kita akan kerahkan anggota untuk bakti sosial memperbaiki rumah tersebut rencanaya hari ini Kamis.

“Iya kasihan saja melihat rumah mereka berdiri tapi belum ada dindidingnya. Saya sendiri mengetahui dari Imam wartawan Batam Pos yang melihat langsung ke rumah pak Nanang. Kalau dilihat kondisinya memang kurang layak huni makanya kita akan bantu perbaiki,”terang Endi Endarto.

Arnol ketua RT Fajar Baru mengakui jika Nanang dan Ucok merupakan kakak adik selama ini tinggal di pondok tanahnya menumpang milik warga. Namun dalam beberapa tahun ini pondoknya rubuh sehingga jika malam hari mereka menumpang tidur di rumah tetangga. Oleh pemuda dan warga setempat pernah gotong royong dibuatkan rumah yang sekarang ini belum ada dindingnya. Atas bantuan dari Polsek Kundur kami sampaikan terimakasih semoga keluarga Nanang bisa tinggal di rumah layak huni.

“Kami sangat gembira dengan adanya bantuan dari jajaran Polsek Kundur memperbaiki rumah Nanang,”kata Arnol. (ims)