batampos.co.id – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan PLN di Pulau Karimun,Unit Layanan Pelanggan (ULP) PT PLN (Persero) Tanjungbalai Karimun memberikan diskon 50 persen untuk menambah daya listrik khusu pelanggan Tegangan Rendah (TR) semua golongan tarif. Sedangkan, khusus untuk tarid sosial yang diperuntukkan rumah ibadah diberikan secara gratis atau diskon 100 persen.

’’Benar, sejak pertengahan bulan Mei lalu kita adakan diskon biaya tambahan daya listrik bagi para pelanggan. Dan prosesnya, cukup cepat hanya satu hari,’’ jelas Manager ULP PLN Tanjungbalai Karimun, Crisman Ariando, Senin (17/6/2019).


Petugas PLN (persero) Tanjungbalai Karimun sedang melayani warga yang ingin menurunkan daya listrik di kantor PLN, Senin (17/6).

Pemberian diskon ini berlaku hingga akhir bulan Juni ini. Pelanggan PLN bisa datang langsung ke kantor ULP PLN yang ada di jalan Pertambangan, atau melalui Website PLN, contak center 123 dan PLN mobile. Kemudahan ini berlaku bagi bagi pelanggan yang ingin menambah daya, tanpa ada perubahan fase 1 ke 3 fase, tidak migrasi dari prabayar ke paskabayar atau sebaliknya, tanpa mengubah golongan tarif peruntukannya mulai dari daya 220 VA hingga 197 kVA.

’’Hingga, sekarang sudah ada sekitar 80 pelanggan yang melakukan penambahan daya listrik. Ada juga tempat rumah ibadah,’’ ujarnya.

Selain itu, kata Crisman lagi, pihaknya juga memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk melakukan turun daya minimal satu tahun sejak realisasi tambah daya sebelumnya. Sehingga, promo yang diberikan kepada pelanggan bisa dimanfaatkan hingga akhir bulan ini. Hingga, sekarang kebutuhan daya listrik masih mencukupi mencapai 28 MW.

Sementara itu salah satu pengurus Masjid Ath-Thoyyibah, H Zuperizal Effendi, mengatakan pihaknya memang sedang menunggu promo dari pihak PLN. Sebab, untuk kebutuhan daya listrik di masjidnya saat ini tidak mencukupi. Mengingat, sudah terpasang pendingin ruangan ada 9 unit yang rencananya akan ditambah lagi sekitar 5 unit.

’’Terimakasih informasinya, kita akan nambah daya lagi buat kebutuhan di masjid,’’ ucapnya singkat. (tri)

Loading...