Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto tengah bersama anggota dan petugas kebersihan usai pungut sampah

batampos.co.id – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73 Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto dan anggota bersama petugas kebersihan pungut sampah di sepanjang jalan protokol di Tanjungbatu. Aksi pungut sampah tersebut dilaksanakan dalam bentuk bakti sosial yang berlangsung Senin 17/6 kemarin.

Sejumlah petugas kebersihan sempat kaget dan melarang aksi anggota polsek Kundur tersebut. Menurut Hamid salah satu petugas kebersihan yang keseharian pungut sampah mengaku kaget jika sejumlah anggota polisi tiba-tiba memungut sampah di sepanjang jalan Jenderal A.Yani. Makanya Hamid pun sempat melarang memungut sampah karena sudah menjadi tugasnya.

Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto kepada Batam Pos menyebutkan jika aksi pungut sampah dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73. Kita bersama petugas kebersihan bahu membahu memungut sampah limbah rumah tangga untuk dibuang ke tempat penampungan. Sampah yang kita pungut dikumpulkan dalam truk sampah selanjutnya di buang ke tempat pembuangan akhir ( TPA) sampah.

” Alhamdulillah hari ini kita bersama petugas kebersihan memungut sampah di sepanjang jalan protokol. Kegiatan ini sebagai aksi nyata jika menjaga kebersihan menjadi tanggungjawab bersama, ” terang Kapolsek.

Dikatakan selain aksi pungut sampah masih banyak lagi kegiatan bakti sosial lainya sempena menyambut HUT Bhyangkara ke 73. (ims)

Loading...