Brigjen Pol Djoko Rudi, mantan Kapolres Karimun, bersalaman dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian usai mendapatkan promosi bintang satu, beberapa waktu lalu.

batampos.co.id – Menjelang hari Raya Idul Fitri lalu, mantan Kapolres Karimun Djoko Rudi mendapatkan promosi bintang satu atau Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Djoko menjabat Kapolres Karimun tahun 2007 hingga tahun 2010.

’’Alhamdulillah, saya mendapatkan promosi naik ke bintang satu dari Bapak Kapolri menjelang Hari Raya Idulfitri. Suatu hal yang tidak terbayangkan. Dan, tentunya hal ini tidak lepas doa dari masyarakat Karimun yang sampai saat ini masih selalu saya kenang. Karena, selama hampir tiga tahun bertugas di Karimun banyak pengalaman yang didapat,’’ ujar Bigjen Pol Djoko Rudi, Senin (17/6).

Tiga tahun di Karimun sudah cukup baginya mengenal karakter dan kehidupan masyarakatnya. Menurutnya, dengan budaya Melayu, orang Karimun dikenal cukup baik dan sopan dalam kehidupan sehari-hari.

’’Saya sudah lama meninggalkan Karimun. Saya sudah merasa kangen dengan masyarakat Karimun yang baik, sopan dan ramah itu. Apalagi, ada salah satu ormas di Karimun yang selalu memberikan bantuan moril kepada Polres Karimun. Sehingga, masyarakat benar-benar menjadi mitra dari polisi. Polisi juga dekat dengan masyarakat,’’ jelasnya.

Salah seorang warga Karimun, Jhon Veto Yuna yang memiliki kedekatan dengan Brigjen Pol Djoko Rudi ketika menjabat Kapolres Karimun mengaku bangga dengan promosi bintang untuk mantan Kapolres Karimun tersebut.

’’Sebagai teman yang mengenal Djoko Rudi, saya ikut berbangga dengan prestasi yang berhasil dicapai. Dan, tidak menutup kemungkinan di tahun-tahun mendatang akan bertambah sukses, dengan karir yang lebih baik lagi,’’ ungkapnya. (*/adv)