batampos.co.id – Hermansyah, pasien RSUD M Sani yang meninggal dunia diduga karena terjadi malpraktik atau salah melakukan tindakan medis oleh dokter, jenasahnya diautopsi (pemeriksaan tubuh mayat dengan jalan pembedahan untuk mengetahui penyebab kematian, penyakit, dan sebagainya) oleh dr Iptu Leonardo SpF dari Polda Kepri, Sabtu (15/6) malam.

Autopsi tersebut atas permintaan keluarga Hermansyah yang ingin mengetahi penyebab kematian saudaranya itu.

Atas tuduhan keluarga korban, Direktur RSUD M Sani, dokter Zulhadi, menegaskan bahwa penanganan terhadap pasien almarhum Hermansyah sudah sesuai prosedur yang berlaku.

BEBERAPA keluarga Hermansyah menunggu proses autopsi di ruang pemulasaran jenazah. Keluarga Hermansyah menuduh pihak tenaga medis di RSUD M Sani melakukan malpraktik hingga menyebabkan Hermansyah meninggal dunia.
foto: batampos.co.id / Sandi Pramosinto

”Kejadian adanya pasien meningga dunia saat dirawat di UGD, sudah kami tangani sesuai ketentuan yang berlaku. Atas kejadian tersebut, kami sudah menemui keluarga almarhum dan menyampaikan duka cita,” ujarnya.

Mengenai oksigen yang habis yang dituduhkan keluarga korban ke pihak RUSD M Sani hingga memicu meninggalnya Hermansyah, dr Zulhadi menegaskan itu tidak benar. Sebab untuk okssigen ketersediaanya di RSUD M Sani sangat banyak.

Sebelumnya, Jumat (14/6), Hermansyah menderita demam tinggi dan berobat ke RSUD M Sani. Usai berobat, sorenya kaki kanan Hermansyah di sebelah kanan membengkak hingga mengeluarkan cairan usai berobat. Atas kondisi itulah Hermansyah oleh keluarganya dibawa balik ke ke UGD RSUD M Sani.

Tak lama mendapatkan perawatan medis di UGD, Hermansyah meninggal dunia. Sebelum meninggal dunia, Hermansyah juga sempat sesak napas. Atas kejadian itulah keluarga Hermansyah tak terima dan menuduh telah terjadi malpraktik oleh tenaga medis di RSUD M Sani.

Jenasah Hermansyah langsung dimakamkan di pemakaman umum Tebing. Untuk hasil autopsi sendiri sampai saat ini belum diketahui keluarganya, harus sabar menunggu selama dua minggu hasil autopsi. (san)

Loading...