DUA pengendara sepeda motor melintas di Jalan Simpang Panglong yang berpasir dan banyak berlubang, Jumat (14/6). Warga Tanjungbatu berharap Pemkab Karimun segera memperbaiki Jalan Simpang Panglong yang sangat membahayakan pengguna jalan.
foto: batamnpos.co.id / Imam Soekarno

batampos.co.id – Warga Tanjungbatu mengeluhkan kondisi jalan Simpang Panglong KM 9 Kelurahan Tanjungbatu Barat. Kondisi jalan yang berpasir dan berlubang sangat membahayakan pengendara.

Meskipun kondisinya sudah lama rusak namun hingga kini belum ada upaya perbaikan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Karimun. Padahal jalan tersebut menjadi penghubung dua kecamatan, yakni Kecamatan Kundur dan Kundur Barat.

Loading...

Kondisi jalan rusak ini diakui oleh Japri, 39 seorang pengendara yang sering melintasi jalan tersebut. Menurutnya, kondisi jalan ini sudah lama rusak, kalau musim hujan berlubang dan digenangi air. ”Sementara saat musim kemarau kondisi jalan ditutupi pasir dan tanah merah sangat membahayakan bagi setiap pengendara. Akibatnya di lokasi tersebut sering terjadi kecelakaan,” tuturnya.

“Kondisi jalan yang rusak dan dipenuhi pasir juga tanah merah sudah terjadi sekian lama hingga mengganggu pengguna jalan,” tambah Japri.

Ia meminta pemerintah maupun dinas terkait memperhatikan jalan yang mengalami kerusakan itu. Awalnya, jalan hanya ditutupi pasir dan tanah merah, akibat tidak ada perhatian sehingga jalan berlubang hingga meluas.

Bahkan sejumlah ruas jalan juga sudah sangat memprihatinkan, untuk menjaga keselamatan pengendara harus hati-hati saat melintas jalan tersebut. Warga masih berharap agar pemerintah melalui dinas pekerjaan umum segera memperbaiki jalan yang berlubang dan berpasir tersebut. (ims)

Loading...