Pelabuhan Roro Parit Rampak, Kecamatan Meral.
foto triharyono

batampos.co.id – Meski libur Idulfitri 1440 Hijriah sudah usai di Karimun, namun masih menyisakan arus balik, khususnya penumpang dari Karimun yang hendak kembali ke tempat tinggalnya di luar Karimun dengan membawa kendaraannya naik kapal Roro ke Tanjungbuton Riau. Pasalnya kapal Roro pertama dari Tanjungbuton ke Karimun baru satu kali merapat.

”Diperkirakan masih banyak mobil pribadi warga yang hendak balik ke tempat tinggalnya menggunakan kapal Roro dari Karimun ke Tanjungbuton belum terangkut,” ujar Kadishub Karimun, Fajar Horison Abidin, Rabu (12/6).

Pasca libur Hari Raya Idulfitri 1440 H, lanjutnya, kapal Roro dari Tanjungbuton yang merapat ke Karimun baru satu kali masuk yakni Selasa (11/6).

”Kami perkirakan masih ada seratusan mobil warga yang tak bisa terangkut. Yang jelas kapal Roro yang baru sampai di Karimun dan akan kembali lagi ke Tanjungbuton,” terangnya.

Yang jelas, lanjut Fajar, di Pelabuhan Roro Tanjungbuton sendiri saat ini memang kondisinya dipenuhi mobil. Makanya tak semua ke Karimun. Ada juga yang ke Tanjungpinang dan Batam. (tri)