SALAH satu feri bersandar di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, Rabu (12/6). Meski sering hujan disertai angin kencang, BMKG menegaskan pelayaran di Karimun tetap aman.

batampos.co.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Karimun memprediksi hingga beberapa hari ke depan wilayah Karimun tetap akan diguyur hujan disertai angin kencang dan petir.

“Tapi untuk pelayaran masih aman dan kami tetap akan menginformasikan ke masyarakat agar berhati-hati saat beraktivitas atau berlayar di laut,” ujar Kepala BMKG Karimun, Raden Eko Sarjono, Rabu (12/6).

Dengan arah angin selatan, kecepatan angin sendiri berkisar 9 kilometer per jam yang bervariasi kondisi udara mulai dari 24 derajat celcius hingga 29 derajat celcius.
Namun demikian, kondisi yang dikatakan masih aman tersebut masih harus tetap diwaspadai demi keselamatan.

Pantauan di lapangan, meski diguyur hujan, aktivitas pelayaran feri di Pelabuhan Domestik Karimun maupun pelabuhan internasionalnya tetap berjalan normal seperti biasanya.

“Mudah-mudahan gelombang di perairan tak terlalu besar. Untuk ke ara Riau Daratan masih aman untuk dilayari meski hujan turun,” ujar salah seorang penumpang feri yang hendak ke Dumai, Iwan. (tri)

Loading...