Usai libur Lebaran aktivitas pertokoan di Tanjungbatu kembali normal.
Foto: batampos.co.id / Imam Soekarno

batampos.co.id – Sepekan setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri, warga dan pedagang kembali menjalankan rutinitasnya. Bahkan masyarakat yang biasa bekerja di lapangan juga sudah menjalankan aktivitas.

Sejumlah pedagang kakilima maupun pemilik toko di jalan Jenderal Sudirman Tanjungbatu juga sudah buka. Selain itu aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Tanjungbatu juga sudah kembali beroperasi.

Loading...

Salah seorang pedagang kakilima, Panjang, 57, mengaku dirinya sudah berjualan pascalebaran. ”Karena Lebaran sudah usai, waktunya sekarang beraktivitas untuk menafkahi keluarga,” tuturnya.

Meski aktivitas jual beli tidak seramai sebagaimana menjelang Lebaran kemarin, namun dirinya tetap mensyukurinya. ”Alhamdulillah setelah selesai Lebaran dan bersilaturahmi dengan sanak keluarga, saatnya sekarang kembali mencari rezeki untuk menafkahi keluarga,” terangnya.

Secara terpisah kepala wilayah kerja (Kawilker) Pelabuhan Tanjungbatu Edy Purnomo menyebutkan aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Tanjungbatu sudah beroperasi. Ia juga menuturkan sudah ada beberapa kapal barang dari Jakarta masuk dan segera melakukan bongkar barang.

”Selain itu pemilik gudang juga sudah kembali buka, sehingga aktivitas bongkar muat berjalan normal. Kita harapkan semuanya berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti selain itu keselamatan kerja menjadi prioritas utama,” ujar Edy. (ims)

Loading...