Anggota Sat Pol PP, polisi, dan petugas puskesmas mengangkat penumpang yang sakit di Pelabuhan Tanjung Makom Selat Beliah, Senin (10/6).
foto: batampos.co.id / Imam Soekarno

batampos.co.id – Selain menertibkan pedagang kaki-lima, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) juga terlibat dalam kegiatan lainnya. Seperti ikut serta pengamanan arus mudik dan balik di pelabuhan Tanjung Makom Selat Beliah.

Bahkan Senin (10/6) kemarin anggota Sat Pol PP Kecamatan Kundur Barat yang sedang bertugas pengamanan ikut serta membantu penumpang yang akan dirujuk ke RSUD Tanjungbalai Karimun.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu Sat Pol PP Kecamatan Kundur Barat Fahkrudin Amri saat membantu pasien yang akan dirujuk. Am, panggilan akrabnya, saat bertugas dirinya melihat seorang penumpang yang terbaring. Penumpang itu rencananya akan dirujuk ke RSUD Tanjungbalai Karimun menggunakan speedboat.

”Penumpang yang sakit tersebut turun dari ambulan Puskesmas Tanjungbatu dengan buru-buru sehingga kami berupaya untuk membantunya. Jika dilihat kondisi penumpang tersebut sakit yang segera mendapatkan perawatan yang lebih baik, makanya kami berusaha membantu mengangkatnya,” tutur Amri.

Amri menuturkan jika membantu sudah menjadi kewajiban bersama. ”Tanpa diminta, kami pun sudah siap memberikan bantuan, meskipun hanya sekedar membantu mengangkat penumpang tersebut,” ungkapnya.

”Saat itu terdapat petugas kesehatan yang mendampinginya makanya terlihat cukup serius,” ujarnya.

Amri juga menyebutkan dirinya bersama anggota Sat Pol PP lainya siap memberikan bantuan diminta ataupun tanpa diminta oleh masyarakat yang membutuhkan. Diakuinya tugasnya bukan hanya menertibkan pedagang kakilima, namun juga permasalahan sosial lainnya. (ims)

Loading...