ANGGOTA Polsek Kundur sedang membantu pasien yang baru saja turun dari kapal feri tujuan Batam. (Foto: Imam Sukarno/Batam Pos)

batampos.co.id – Operasi Ketupat Seligi 2019 Polres Karimun di Pelabuhan Tanjungbatu Kundur bukan sekadar melakukan pengaman. Keberadaan anggota pengamanan ikut berperan membantu seorang pasien sakit saat turun dari kapal feri tujuan Batam.

Seperti yang terjadi Kamis (6/6) sekira pukul 15.00 WIB. Anggota pengamanan Operasi Ketupat Seligi ikut mengangkat seorang pasien turun dari kapal usai berobat dari rumah sakit. Tanpa ragu anggota Polsek Kundur ikut mengangkat pasien tersebut.

Langkah cepat dan tanpa ragu tersebut sempat mendapat perhatian penumpang lainnya.

Kapolsek Kundur, Kompol Endi Endarto mengapresiasi sikap tanggap yang dilakukan petugas pengamanan pos pelayanan di pelabuhan Tanjungbatu. Pawas pengamanan, Ipda Iskandar Birman bersama Brigadir J Depari dan Bripda Anggraini membantu penumpang yang sedang mengalami sakit tiba dari Batam.

“Sudah menjadi kewajiban bagi anggota Polri untuk membantu siapapun yang membutuhkan tanpa harus diminta dan tanpa pamrih apapun. Langkah ini hendaknya menjadi contoh dan motivasi bagi semua anggota Polri,” terang Endi.

Lebih lanjut dikatakan, tugas dan fungsi anggota polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dimanapun mereka bertugas. Keberadaannya diharapkan selalu memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua masyarakat. (***)

Reporter: Imam Sukarno