batampos.co.id – Meski libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri, manajemen RSUD M Sani tetap membuka pelayanan kesehatan ke masyarakat. Hal tersebut ditegaskan oleh Direktur RSUD M Sani Karimun, dokter Zulhadi, Sabtu (1/6).

”Kebetulan Sabtu kemarin kan libur nasional, kami tetap membuka layanan kesehatan seperti di IGD, namun hanya setengah hari saja. Sedangkan layanan poli tidak buka,” ujarnya.

Nantinya pada saat Hari Raya Idul Fitri, lanjutnya, pihak RSUD menempatkan petugas medis siaga selama 24 jam, khususnya di IGD, kamar operasi, laboratorium, begitu juga dengan rawat inap yang tetap beroperasi.

”Setiap ada pasien di hari libur cuti nasional Hari Raya Idul Fitri, yang datang ke RSUD M Sanit tetap akan kami layani. Begitu juga dengan dokter kami siagakan dokter jaga sesuai dengan jadwal dokter masing-masing,” terangnya.

Tak hanya dokter umum saja yang disiagakan. Pihak RSUD M Sani juga menyiapkan dokter spesialis untuk menangani pasien yang butuh pertolongan mendapatkan perawatan lebih lanjut.

”Misalnya ada pasien yang hari itu diharuskan segera dioperasi, maka dokter spesialis di bidang masing-masing itu sudah siaga di RSUD M Sani saat libur cuti nasional Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya mengakhiri. (san)