batampos.co.id – Kantor Pos Tanjungbalai Karimun, hari ini tetap buka dan melayani berbagai transaksi mulai dari pengiriman barang hingga transfer uang, maupun berbagai pembayaran dapat dilakukan hingga pukul 15.00 WIB.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Pos Tanjungbalai Karimun Sumarso, Jumat (31/5/2019), agar masyarakat mengetahui dan dapat melakukan berbagai transaksi.

“Benar, kami tetap buka hingga hari Selasa (4/6/2019). Sedangkan, tanggal 5 libur karena tanggal merah,” jelas Sumarno.

Untuk pembayaran pensiunan dapat dilakukan pada hari Senin (3/6) hingga pukul 15.00 WIB.

Selain itu pihaknya juga tetap melayani pembayaran PBB bagi masyarakat yang ingin melakukan pelunasan PBB 2019.

Sementara untuk hari Selasa (4/6), akan buka hingga pukul 13.00 WIB dan selanjutnya pada Jumat (7/6) kembali buka hanya sampai pukul 14.00 WIB.

 

Kantor pos Tanjungbalai Karimun jalan Pramuka.
foto: batampos.co.id / tro haryono

 

Sementara ditanya apakah ada peningkatan pengiriman paket dari tahun lalu dibandingkan pada tahun ini saat menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H. Ia mengatakan, untuk transaksi pengiriman paket sebelum puasa dan awal puasa yang ramai. Tapi, apabila dilihat dari data terjadi penurunan yang cukup drastis 67 persen dari tahun lalu untuk paket dan surat hanya 1638 menjadi 1407 transaksi.

Begitu juga untuk transaksi kiriman uang juga terjadi penurunan 62 persen dibandingkan tahun lalu yaitu 343 menjadi 213 transaksi. Dan pembayaran melalui kantor pos juga terjadi penurunan cukup tajan 71 persen dari tahun lalu 486 transaksi sekarang hanya 347 transaksi.

“Kalau dilihat sih, faktor utamanya ekonomi masyarakat yang merosot. Rata-rata masyarakat mengirim paket isinya pakaian dan makanan. Sedangkan, penerimaan paket dari luar malahan meningkat,” ungkapnya.

Pantauan dilapangan, banyak masyarakat yang melakukan transaksi pengiriman uang pada akhir-akhir bulan ramadan ini. Sedangkan, untuk transaksi pengiriman paket sudah sepi. Namun, disisi lain masyarakat banyak yang menanyakan paket kirim dari luar apakah sudah sampai atau belum.

” Ya nih, ambil paket kiriman dari saudara. Isinya, makanan buat lebaran kemarin,” kata Siti salah seorang warga Karimun.(tri)

Loading...