Camat Kundur Barat Murnizam dan Kanitbimas Polsek Kundur Utara/Barat Ipda Ari Suandi memeriksa produk dalam kemasan saat sidak di salah satu minimarket. belum lama ini.
foto: batampos.co.id / Imam Soekarno

batampos.co.id – Camat Kundur Barat Murnizam memimpin inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kios, dan toko sembako, Selasa (28/5). Ikut dalam rombongan sidak, Kanitbimas Polsek Kundur Utara/Barat Ipda Ari Suandi, staf dan anggota Sapol PP Kundur Barat.

Sidak ini dilakukan sebagai antisipasi beredarnya produk kedaluarsa menjelang Idul Fitri. Terbukti, saat sidak masih ditemukan sejumlah kios, dan pedagang sembako memajang makanan dalam kemasan kaleng yang kedaluarsa.

“Masih ada kita temukan beberapa jenis makanan dalam kemasan yang sudah kedaluarsa. Selanjutnya kita minta pedagang untuk menyimpan, dan tidak dijual belikan lagi,” terang Murnizam.

Atas temuan itu, Murnizam mengimbau seluruh pedagang sembako, pemilik toko, dan kelontong, untuk kembali memeriksa makanan dan minuman dalam kemasan yang sudah kedaluarsa.

Sidak dilakukan dalam rangka mengantisipasi beredarnya makanan kedaluarsa di bulan Ramadhan hingga menjelang lebaran.

“Dan sidak ini memantau di setiap toko maupun kios yang menjual makanan maupun minuman guna mengingatkan masa kedaluarsa,” ucapnya. (*)

Loading...