ilustrasi

batampos.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Karimun Bakri Hasyim mengatakan, proses belajar mengajar untuk tingkat SD dan SMP akan berakhir hari Sabtu (25/5/2019). Pelajar akan kembali masuk sekolah seperti biasa di Juni mendatang.

’’Benar. Jadi mulai Senin depan pelajar SD, SMP sudah libur. Untuk SMP kelas IX, akan dilaksanakan pengumuman kelulusan nantinya,’’ jelas Bakri Hasyim, kemarin (24/5).

Minggu kedua di Juni mendatang akan dilaksanakan ujian semester genap. Sementara untuk libur nasional akan digelar setelah pembagian Rapor Juli mendatang. Dan masih di Juni juga akan digelar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SD dan SMP.

’’Kalau kuota penerimaan ajaran baru tingkat SD dan SMP cukuplah. Sedangkan, SMA/Sederajat ada kewenangannya di Dinas Pendidikan Provinsi Kepri,’’ jelasnya.

Sementara itu, kepala SMPN 2 Tebing Binaan Karimun, Raja Hernayati, mengatakan pihaknya sudah selesai menggelar UNBK di mana jumlah siswa yang mengikuti UNBK pada tahun ini mencapai 107 pelajar.

’’Mudah-mudahan lulus 100 persenlah, seperti tahun-tahun sebelumnya. Yang penting, kita sudah memberikan pendidikan karakter sebelum keluar dari SMP ini,’’ ungkapnya. (tri)

Loading...