Ketua dan pengurus BWI Karimun saat menyerahkan paket sembako kepada salah satu penerima, Martoyo.
F. Dokumentasi BWI Karimun untuk BatamPos

batampos.co.id – Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan kabupaten Karimun, Rabu (22/5) lalu berbagi kepada keluarga yang kurang mampu dalam rangka bulan suci Ramadan 1440 H. Event ini adalag kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh BWI Karimun setiap tahunnya.

Ketua BWI Perwakilan kabupaten Karimun Mustaqim me-ngatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan sedikit santunan kepada keluarga duafa. Dimana, keberadaan BWI Karimun sudah berdiri sejak tahun 2017 lalu.

Loading...

’’Untuk tahap pertama, baru empat paket sembako yang kita serahkan kepada keluarga mampu. Nanti, akan ada lagi kita serahkan paket sembako kepada saudara kita yang kurang mampu,’’ kata Mustaqim, Kamis (23/5).

Penerima paket sembako tersebut berada pada empat lokasi yang berbeda. Yaitu dua penerima berada di Kampung Bukit Centai. dan dua penerima lagi berada di Sei Raya, dan Bukit Tembak Kecamatan Meral.

Penerima santunan adalah keluarga yang kurang mampu dengan kondisi rumah yang masih sangat sederhana. Diharapkan pemberian paket sembako ini bisa membantu meringankan keluarga menjalani ibadah puasa.

’’Inilah bentuk kepedulian kita (BWI Karimun, red) kepada kaum duafa. Dan mudah-mudahan bisa jumpa lagi, di bulan Ramadan tahun depan dan bisa berbagi lagi,’’ ungkapnya.

Dijelaskan Mustaqim, tugas dan wewenang BWI untuk melakukan pembinaan terhadap nazir dalam mengelola dan mengembangkan harta benda wakaf. BWI juga melakukan pengelolaan dan pengembangan harta benda wakaf berskala nasional dan international.

Selain itu, memberikan persetujuan atau izin atas perubahan peruntukan dan status harta benda wakaf dan seba-gainya.

’’Nah, kalau di kabupaten, kita melakukan koordinasi dengan Kamenag setempat dan lembaga lainnya dalam pengelolaan dan pengemba-ngan harta benda wakaf. Dan paling penting, bagaimana memberdayakan aset wakaf bagi masyarakat,’’ tuturnya.

Sementara itu salah seorang penerima paket sembako dari BWI Karimun, Martoyo, me-ngucapkan terima kasih atas kepedulian BWI Karimun. Sehingga, bisa dimanfaatkan selama Ramadan 1440 H. (tri)

Loading...