Wings Air mendarat di Karimun

batampos.co.id – Ujicoba (proving flight) penerbangan pesawat Wings Air tujuan Batam ke Karimun, Kamis (23/5), berjalan mulus. Pesawat jenis ATR 72-600 ini, mendarat di Bandara Raja Haji Abdullah Sei Bati, sekitar pukul 13.40 WIB.

Selain itu, proving flight dimaksud untuk mengetahui kelaikan landasan pacu Bandara RHA Sei Bati. Termasuk mengecek kesiapan bandara.

Loading...

Tampak hadir di Bandara RHA, Kepala Bandara RHA Fanani Zuhri, Wakil Bupati Anwar Hasyim, Kadis Perhubungan Karimun Fajar Jorison, Camat Tebing Agung, Kapolsek Tebing Fian. Bahkan puluhan warga pun ikut menyaksikan kedatangan pesawat.

Pilot Wings Air, Capt Feri .mengaku cukup baik saat pendaratan dengan landasan pacu dinilai memadai. Pun demikian dengan fasilitas bandara yang cukup baik.

“Alhamdulillah, pendaratannya cukup baik. Landasan pacu, cukup bagus meski harus ada tambahan yang perlu dibenahi,” ungkap Feri.

Sementara Wabup. Anwar Hasyim mengapresiasi kehadiran Wings Air di Karimun.

“Ini menjadi fasilitas tambahan bagi warga Karimun yang ingin bepergian ke Batam melalui transportasi udara,” papar Wabup.

Di sisi lain, pemerintah akan mendorong untuk terus meningkatkan fasilitas bandara. Termasuk melakukan promosi yang berefek pada pertumbuhan ekonomi.

“Ya, ke depan tentu kita berupaya meningkatkan fasilitas bandara sehingga me jadi lebih baik,” sebut Anwar Hasyim.

Selama di bandara, manajemen grup Lion Air beserta pilot berdialog bersama Wakil Bupati Anwar Hasyim. Lebih kurang satu jam berdialog, akhirnya pesawat kembali. take off menuju Batam .

Kehadiran pesawat group Lion Air sebagai langkah awal untuk menjajaki peluang bisnis dirgantara di Bumi Berazam. Mengingat tingginya warga Karimun yang bepergian ke Pulau Batam.

Dijadwalkan, pesawat Wings Air akan melakukan penerbangan dari Batam ke Karimun setiap hari. Penerbangan perdana direncanakan pada tanggal 12 Juni mendatang. (enl)

Loading...