Angin puting beliung menghantam blok A dan C Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun, menyebabkan kerusakan pada bangunan.
foto: batampos.co.id / sandi pramosinto

batampos.co.id – Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun diterjang angin puting beliung, Selasa (21/5/2019) sekitar pukul 12.30 WIB. Kamar tahanan titipan, kamar narapidana dan lapangan rutan rusak berat.

’’Awalnya, memang hujan deras. Tidak lama kemudian diikuti dengan angin kencang yang menghantam bagian kamar-kamar tahanan dan narapidana. Yakni, di Blok A yang merupakan kamar tahanan titipan rusak parah pada bagian atapnya. Atap kamar tahanan sampai lepas dan pecah-pecah,’’ ujar Kepala Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun, Eri Erawan, Rabu, (22/5/2019).

Loading...

Untuk sementara, 17 tahanan dari kamar tersebut dipindahkan ke kamar-kamar lain. Ini akan membuat kondisi kamar lain semakin sempit karena bertambahnya penghuninya. Kerusakan juga terjadi di Blok C. Di sini ada empat kamar yang rusak, namun kerusakannya tidak parah.

Rumah dinas 7 pintu juga tidak dapat terhindar dari hantaman angin puting beliung. Bagian atapnya mengalami kerusakan parah. Dan, sebagian sudah mulai dilakukan perbaikan. Satu rumah ibadah umat Budha yang ada di dalam Rutan juga rusak.

“Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Dan, kegiatan pesantren kita yang baru dimulai pada hari yang sama bisa berjalan dengan lancar,’’ jelasnya. (san)

Loading...