Pemimpin BNI Cabang Tanjungbalai Karimun, Irwansyah Kasuma Putera, (lima dari kiri) foto bersama anak-anak yatim usai memberikan bantuan.
Foto: batampos.co.id / sandi pramosinto

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menebar 100.000 bingkisan Ramadan ke seluruh Indonesia. Hal ini untuk menyentuh masyarakat agar ikut berbahagia bersama di bulan Ramadan.

’’Ada satu semangat yang menggerakkan para Hi-Movers BNI untuk ambil bagian dalam penyaluran ke-100.000 bingkisan Ramadhan itu, yaitu moto Mari Lipat Gandakan Kebaikan yang disematkan dalam Program Layanan Ramadan dan Idul Fitri 1440 H,’’ ujar Pemimpin Cabang BNI tanjungbalai Karimun, Irwansyah Kasuma Putera, Rabu (22/5).

Loading...

BNI Cabang Tanjungbalai Karimun melalui Rumah Kreatif BUMN (RKB) binaan BNI memberikan bingkisan itu kepada anak-anak yatim dan warga kurang mampu. BNI juga membantu tempat ibadah umat muslim seperti musala, masjid, dan surau yang ada di Karimun.

’’Kami menyediakan anggaran Rp125 juta yang digunakan untuk dibagi-bagikan kepada 100 orang anak-anak yatim. Yang berasal dari dua pondok pesantren. Masing-masing mendapatkan Rp250 ribu. Selanjutnya, menyiapkan 500 paket sembako dengan nilai total Rp50 juta untuk diberikan kepada warga kurang mampu. Dan, Rp50 juta lainnya diserahkan untuk lima tempat ibadah. Dan, untuk memperlancar proses pendistribusian kita mendapatkan bantuan dari TNI AD,’’ papar Irwansyah.

Tempat-tempat ibadah yang mendapatkan bantuan, lanjutnya, terdiri dari Musala Albarkah Pulau Kambing, Keluarahn Sei Lakam Barat dan Surau Attaqwa, Kelurahan Sei Lakam Timur di Kecamatan Karimun. Selanjutnya, Masjid Al Musyahadah Batu Lipai dan Masjid Al Muhajirin Bukit Tembak, di Kecamatan Meral. Dan, Surau Miftahul Khoir di Kecamatan Tebing.

’’Ini merupakan rangkaian acara BNI sebagai bentuk safari Ramadan tahun ini. Dan, kegiatan ini sendiri dilakukan tidak lain untuk mendapatkan berkah di bulan Ramadan yang penuh dengan keberkahan. Dan, kegiatan seperti ini termasuk kegiatan rutin yang kita lakukan setiap tahun ini. Insya Allah dari tahun ke tahun akan lebih baik. Dan, tahun ini jumlah bingkisan yang dibagi-bagikan lebih banyak dari tahun sebelumnya,’’ ungkapnya. (adv)

Loading...