KM Kelud ketika mengangkut penumpang dari Karimun tujuan Jakarta dengan menggunakan pompong, beberapa waktu lalu.
foto: batampos.co.id / TRI HARYONO

batampos.co.id – Tiket kapal PT Pelni (Persero) KM Kelud yang melayani rute Tanjungbalai Karimun ke Tanjung Priok, Jakarta, sudah habis terjual untuk keberangkatan Kamis (23/5) mendatang. Tiket yang masih tersedia ke Tanjung Priok adalah untuk keberangkatan tanggal 10 Juni mendatang.

“Benar, untuk tujuan Tanjung Priok sudah tidak ada lagi. Tapi, kalau lewat Batam masih ada seat.” kata Kepala Cabang PT Pelni Karimun, Yusuf, Senin (20/5).

Jumlah penumpang yang akan berangkat ke Tanjung Priok 360 orang. Jumlah ini memang jauh lebih sedikit dari tahun lalu.

“Kalau dilihat sekarang, ada penurunan arus mudik yang gunakan Pelni dibandingkan tahun lalu yang mencapai 600 orang berangkat tujuan Tanjung Priok. Salah satunya, faktor ekonomi dan anak-anak sekolah tidak libur panjang,” ujarnya.

Sedangkan, tiket KM Kelud dan KM Dorolonda dari Tanjungbalai Karimun tujuan Belawan, Medan, hingga sekarang masih tersedia untuk keberangkatan tanggal 25 dan 27 Mei mendatang. Sehingga, pihaknya masih menjual tiket tujuan Belawan saja.

“Tidak berpengaruh juga terhadap harga tiket pesawat yang masih mahal. Anda bisa lihat sendiri, sepi juga yang mudik gunakan kapal Pelni. Dan yang pulang, paling-paling anak-anak yang kuliah pulang ke sini,” ucapnya.

Sementara itu salah seorang warga Meral, Hendro, mengaku hendak membeli tiket Pelni karena harganya lebih murah. Ia mengaku hendak ke Jakarta berlebaran di tempat keluarganya.

“Saya masih ada dapat tiket. Naik Pelni bisa santai. Lagian tiket pesawat harganya sangat mahal, tak sanggup kita,” ujarnya. (tri)

Loading...