Aunur Rafiq meninjau stand yang menjual produk UMKM saat membuka bazar murah di halaman parkir Coastal Area, Senin (20/5/2019).
Foto: batampos.co.id / Tri Haryono

batampos.co.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dan Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat membuka bazar murah di halaman parkir Coastal Area, Senin (20/5/2019). Bazar murah ini akan digelar selama sepekan ke depan.

’’Saya imbau kepada masyarakat silahkan manfaatkan bazar murah di sini. Harganya lebih rendah dari pasaran. Bazar murah ini diselenggarakan oleh Pemkab Karimun, agenda tahunan dalam rangka bulan suci Ramadan dan menyambut hari raya Idul Fitri,’’ ujarnya.

Loading...

Pemkab melibatkan 15 distributor sembako dan 10 para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) untuk berjualan selama bazar. Harapannya,masyarakat bisa terbantu untuk membeli kebutuhan sembako maupun makanan produk home industri.

’’Pesan saya jangan beli borongan di sini, agar bisa semua masyarakat belanja dengan harga di bawah pasar,’’ pesannya.

Selain itu, kata Rafiq, pihaknya juga tetap melakukan pemantauan terhadap harga komoditi sembako. Ini untuk memastikan harga sembako di pasaran tidak langka dan tidak melambung tinggi menjelang Idul Fitri

“Kita (Pemkab Karimun-red) juga, membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun,’’ ungkapnya.

Dalam pembukaan tersebut, Aunur bersama rombongan meninjau stand bazar murah satu per satu. Dan ia sempat memborong hasil produk home industri yang dijual di sana. Ini dilakukan untuk membantu pelaku UMKM yang ikut promosi di sana.

’’Alhamdulillah, produk makanan kita diborong Pak Bupati. Mudah-mudahan, banyak yang belanja selama sepekan ini,’’ ucap seorang pedagang makanan ringan. (tri)

Loading...