ilustrasi

batampos.co.id – Tjui Kiang alias Akiang, warga Buru, ditemukan tewas di dalam rumahnya oleh tetanggganya, Jumat (17/5) dini hari. Tetang-ga korban curiga lantaran kondisi jendela rumah korban terbuka, sedangkan rumah dalam keadaan gelap.

”Saksi yang pertama kali curiga melihat kondisi rumah Tjui Kiang adalah Jamalius yang bekerja sebagai Satpol PP. Saat ini saksi baru selesai sahur. Di dalam rumahnya, ia melihat rumah Tjui Kiang jendelanya terbuka, sedangkan kondisi rumahnya gelap gulita. Hal tersebut dinilainya tak wajar. Kebetulan korban ini dikenal warga sekitar sebagai tauke kapal ikan,” ujar Kapolsek Buru, Iptu Bakri.

Karena curiga, Jamalius mencoba menghubugi ketua RT 005, Anhar. Tak lama Anhar datang bersama warga untuk mengecek kondisi dalam rumah Tjui Kiang. Saat di dalam rumah korban, saksi melihat Tjui Kiang sudah terbaring dengan posisi miring ke kanan di belakang rumah dalam kondisi tewas.

”Mendapati korban ditemukan dalam kondisi tewas, warga langsung melapor ke kami. Untuk sementara penyebab tewasnya Tjui Kiang karena terkena serangan jantung. Sebab, sebelumnya korban memang memiliki riwayat sakit jantung,” ujar Iptu Bakri.

Sedangkan luka pada bagian kepala kanan merupakan benturan saat korban terjatuh setelah terkena serangan jantung. Selebihnya tak ditemukan hal yang mencurigakan. ”Ini murni tewas karena sakit,” katanya.

Korban sendiri sebelum tewas diduga sempat akan membersihkan kolam ikan. Hal itu diperkuat ditemukannya satu ember berisi ikan yang belum dibersihkan. (san)