Kapolsek Kundur Utara/Barat AKP Edi Suryanto kiri bersama anggota saat sidak pedagang kembang api di Kundur, Rabu (15/5/2019).
Foto: batampos.co.id / imam sukarno

batampos.co.id – Kapolsek Kundur Utara/Barat AKP Edi Suryanto mengingatkan kepada pedagang kaki lima agar tidak menjual petasan maupun kembang api yang memiliki daya ledak tinggi. Petasan jenis tersebut dinilai sangat berbahaya untuk digunakan.

“Tolong seluruh pedagang di wilayah hukum Polsek Kundur Utara, Barat, dan Kecamatan Belat agar tidak menjual petasan dan kembang api yang memiliki daya ledak tinggi. Karena hal Itu bisa membahayakan diri sendiri juga orang lain,” ujar Edi, Rabu (15/5/2019).

Ia mengimbau agar setiap pedagang memperhatikan keselamatan diri sendiri juga orang lain. Petasan tersebut berpotensi menyebabkan kebakaran.

“Warga juga diminta menjaga keamanan agar tetap kondusif masyarakat tidak terganggu akibat bunyi kembang api,” katanya.

Edi juga mengimbau kepada orangtua agar memberi pe-ngawasan kepada putra-put-rinya saat bermain kembang api. Menurutnya, tanpa pendampingan orangtua akan menimbulkan kecelakaan dan bahaya bagi anak.

“Upaya yang kita lakukan dengan memeriksa satu per satu setiap pedagang kaki lima agar tidak menjual petasan dan kembang api yang memiliki daya ledak tinggi,” pesannya. (ims)

Loading...