Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, menyerahkan bantuan makanan dan peralatan masak kepada keluarga korban angin puting beliung.
f.HUMAS untuk Batam Pos

batampos.co.id – Enam keluarga di Dusun II Pasai, Desa Niur Permai, Moro, yang jadi korban keganasan puting beliung pada hari Sabtu (11/5), mendapat bantuan langsung dari Pemkab Karimun. Hal tersebut ditegaskan Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim saat turun bersama-sama OPD terkait menyerahkan bantuan ke korban puting beliung di Moro.

“Kami sudah mendapat laporan dari kades maupun camat terkait adanya warga yang terdampak puting beliung. Makanya kami turun langsung menyerahkan bantuan ke korban ini yang sifat bantuannya mendesak seperti makanan, peralatan masak dan selimut,” ujar Anwar Hasyim, Minggu (12/5) siang.

Terpenting, lanjutnya, dari peristiwa atau musibah puting beliung tersebut, tak sampai menimbulkan jatuh korban jiwa.

Sementara bantuan yang diserahkan merupakan bantuan awal yang artinya akan ada bantuan susulan lagi, khususnya yang bersifat meringankan beban korban dalam melakukan perbaikan rumah yang tersap puting beliung.

“Baik camat maupun dari Dinsos Karimun sudah turun mengecek lapangan dan menghitung berapa kerugian dari masing-masing korban. Yang jelas ada enam keluarga atau enam rumah yang terdampak puting beliung. Saya berharap korban yang terdampak itu bisa bersabar menunggu bantuan datang,” terangnya.

Data yang dihimpun Batam Pos, angin puting beliung yang menerjang bangunan rumah warga di Dusun II Pasai Desa Niur Permai Moro pada Sabtu (11/5) kemarin, sampai meratakan bangunan rumah wara yang berada di bibir pantai. (ims)

Loading...