f. Imam Soekarno/Batam Pos
MONUMEN Kapal Patroli Polairud berdiri megah di halaman SPN Polda Kepri di Jalan Diponegoro, Tanjungbatu, Kundur. Monumen tersebut saat ini jadi tempat favorit warga dalam menghabiskan waktu menunggu datangnya berbuka puasa.

batampos.co.id – Munumen Kapal Polisi Air dan Udara (Polairud) yang ada di lapangan sekolah polisi negara (SPN) Polda Kepri di Tanjungbatu, Kundur, mendadak jadi tempat favorit remaja menghabiskan waktu sembari menunggu waktunya berbuka pasa. Terlebih lagi monumen tersebut belum lama ini dibuka untuk umum. Sehingga tempat tersebut setiap harinya ramai dikunjungi warga.

Monumen tersebut mendadak jadi lokasi favorit remaja karena lokasinya yang dekat dengan jalan raya, serta terdapat lapangan hijau, taman dan monumennya yang selalu dijadikan objek berswafoto setiap pengunjung.

Seperti yang dikatakan salah seorang pengunjung, Nurul. Ia mengaku sering datang ke munumen kapal Polairud di SPN Tanjungbatu kaena lokasinya yang luas serta terdapat tempat duduk bersantai yang nyaman dan terdapat objek bagus untuk berswafoto.

Data yang didapat Batam Pos, sebelumnya kapal patroli milik Polairud tersebut terbengkalai di Pelabuhan Pos Polairud karena rusak. Sehingga oleh pihak SPN, kapal diangkat dan dijadikan monumen di lapangan sepakbola yang dulunya merupakan markas Polairud.

Setelah dibangun dan dilengkapi fasilitas pendukung seperti taman dan prasarana lainnya, pada awal bulan Maret 2019, Munumen Kapal Polairud SPN dibuka untuk umum.
Dengan berdirinya Munumen Kapal Polairud SPN Tanjungbatu, warga pengunjung berharap bisa menjadi salah satu objek wisata yang nantinya bisa jadi andalah di Kundur. (ims)