Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya,didampingi istri ketika menyerahkan makanan berbuka puasa kepada seorang pengemudi sepeda motor. F. Sandi Pramosinto / Batam Pos

batampos.co.id – Berbagai hal positif dapat dilakukan pada saat bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah. Seperti tadi yang dilakukan Kapolres Karimun, sejak Selasa (7/5) bersama jajarannya dengan bagi-bagi makanan untuk berbuka untuk pengemudi yang melalui Jalan A Yani yang berada tepat di depan Mapolres Karimun.

“Dengan semangat dari rekan-rekan anggota bersama Bhayangkari, maka selama bulan puasa kita mendirikan pondok takjil atau makanan berbuka untuk umat Muslim yang sedang saum ,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya, Kamis (10/5).

Kegiatan sosial ini, kata Kapolres, disejalankan dengan kegiatan Operasi Keselamatan Seligi 2019. Sambil pihaknya membagi-bagi makanan untuk pengemudi sepeda motor juga memberikan pemahaman tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

“Yang harus diingat adalah keselamatan nomor satu dalam berlalu lintas. Caranya, patuhi aturan lalu lintas. Standarisasi sepeda motor juga harus sesuai yang terpasang dari pabrik. Jangan merubah standarisasi,” papar Hengky. (san)