Sejumlah pengunjung tengah menikmati suasana di salah satu tempat favorit Coastal Area. Coastal Area menjadi lokasi favorit masyarakat Karimun menunggu waktu berbuka puasa.
foto: batampos.co.id / tri

batampos.co.id – Ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa seolah menjadi tradisi bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan. Bagi warga Karimun, tempat ngabuburit favorit terletak di Coastal Area tidak jauh dari pusat kota Tanjungbalai Karimun.

Coastal Area yang berlokasi di bibir pantai tersebut menjadi tempat yang cukup nyaman bagi warga untuk menanti waktu berbuka puasa. ’

’Cukup nyaman lah. Di sini bisa mengajak anak-anak untuk berekreasi tanpa mengeluarkan biaya. Bisa melihat pemandangan laut maupun memberikan makanan kepada burung merpati yang ada di sini,’’ kata Sima, salah seorang warga Karimun, Selasa (7/5).

Hal senada juga diungkapkan Salma, warga Batam, yang kali kedua melaksanakan puasa di Karimun. Ia tetap menjadikan Coastal Area seba-gai lokasi ngabuburit. Terutama di tugu MTQ yang berhadapan dengan tulisan Karimun.

Selain menikmati angin sore, juga bisa melihat lalu lalang kapal feri.

”Bisa swafoto sesekali di sini. Langsung bisa beli kue-kue untuk berbuka atau biasanya buka bersama dengan rekan sekerja di sini. Banyak pilihan tempat, tinggal sesuai selera kita saja,’’ ucapnya.

Pantauan di lapangan, mulai dari gapura pintu masuk Coastal Area hingga ujung PLTU Tanjungsebatak sepanjang lima kilometer, banyak para pedagang dadakan yang menyajikan jajanan berbuka maupun warung-warung makanan dengan berbagai khas masakan lokal. (tri)

Loading...