Para pesilat TSPM Karimun mengangkat piala juara umum kedua di Kejuaraan Wasit Juri Champion Cup I, kepri. F. Dokumen TSPM Karimun untuk Batam Pos

batampos.co.id – Perguruan pencak silat Tapak Suci Pemuda Muhammadiyah (TSPM) Kabupaten Karimun berhasil meraih juara umum dua di Kejuaraan Wasit Juri Champion Cup I Kepri, Kamis (2/5/2019) di Batam. TSPM berhasil mengumpulkan 32 medali emas, 18 perak, dan 10 perunggu.

“Alhamdulillah, adik-anak kita bisa mengharumkan nama Kabupaten Karimun. Pesilat TSPM berhasil meraih juara umum dua pada Kejuaraan Wasit Juri Champion Cup I Kepri yang berlangsung di Batam,” ungkap Ketua TSPM Kabupaten Karimun, Sochib.

Keberhasilan tim pencak silat TSPM dilalui dengan kerja keras. Mulai dari seleksi internal sampai tim pelatih, semuanya bekerja keras.

Sebelumnya, TSPM pernah mengikuti kejuaraan di Negeri Pahang, Malaysia bulan lalu. Hasilnya kurang memuaskan, hanya membawa pulang dua medali perunggu.

Dengan bekal pengalaman dari Malaysia tadi, seluruh atlet kemudian dipersiapkan untuk menghadapi kejuaraan di Batam. Alhamdulillah, berkat kerja keras semua pihak berhasil meraih prestasi yang cukup memuaskan.

“Hasilnya cukup membanggakan, dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Karimun,” sebut Sochib.

Sebagai ketua, Sochib mengingatkan kepada atlet pesilat yang tergabung dalam TSPM untuk tidak cepat berpuas hati. Tetap harus meningkatkan latihan. Sehingga, jika mengikuti turnamen atau kejuaraan lainnya secara fisik dan mental benar-benar sudah siap. (san)