Berfoto bersama bayi perempuan yang lahir di dalam kapal Marina Batam Line 02 tujuan Sekupang Batam. Foto Mui Peng untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Bayi perempuan yang lahir di atas kapal Marina Batam Line 02, dari Tanjungbatu tujuan Batam, Kamis (2/5/2019) lalu, diberi nama Gracelyn Chua.

Anak kedua dari pasangan Hendi, dan Juliana, warga Tanjungbatu ini, dalam kondisi sehat.

Proses kelahiran Gracelyn Chua mendapatkan pertolongan kru kapal. Selanjutnya, ibu dan bayi dibawa ke Rumah Sakit (RS) Otorita Batam untuk menjalani pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.

“Terimakasih kepada ibu-ibu penumpang maupun seluruh kru kapal Marina Batam Line 02 yang sudah menolong saya melahirkan dengan lancar, dan selamat,” ujar Juliana, Jumat (3/5/2019) kemarin.

Disampaikan, atas nama keluarga menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh penumpang maupun crew kapal Marina Batam Line 02 yang sudah membantu proses persalinan.

“Kami tidak dapat membalas atas kebaikan semuanya yang sudah diberikan pada kami, hanya Tuhan yang akan membalas,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Wilayah Kerja Pelabuhan Tanjungbatu Edy Purnomo memberikan apresiasi kepada kru kapal Marina Batam Line serta seluruh penumpangnya. Mereka bekerja cukup cekatan, dan profesional terutama bagi penumpang yang membantu proses persalinan.

“Kondisi bayi dan ibunya selamat serta sehat sampai di pelabuhan Sekupang Batam. Meskipun dalam kondisi dan peralatan seadanya, namun mereka dapat membantu dan menolong proses persalinan dengan baik,” katanya. (ims)