Satlantas Polres Karimun memberikan, contoh penggunaan helm kepada pelajar SMAN 1 Karimun. F. Dokumen satlantas Polres Karimun untuk Batam Pos

batampos.co.id – Operasi Keselamatan Seligi 2019 yang sudah berlangsung sejak Rabu (29/4/2019) dengan sasaran keselamatan terus ditingkatkan.

Seperti Jumat pagi (3/5/2019) Satlantas Polres Karimun mendatangi SMAN 1 Karimun untuk melakukan kampanye tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

“Operasi yang kami laksanakan ini adalah tentang keselamatan. Kami tahu cukup banyak pelajar yang masih di bawah umur yang menggunakan kendaraan bermotor untuk ke sekolah,” ujar Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy.

Sehingga, lanjutnya, perlu diberikan pengertian dan pemahaman tentang pentingnya keselamatan dalam mengemudikan kendaraan bermotor. Misalnya, wajib gunakan helm standar, lengkapi kendaraan dengan aksesoris Yang standar.

“Kemudian, patuhi aturan lalu-lintas. Sehingga, lalu-lintas akan tertib dan lancar. Dengan demikian, keselamatan dalam berlalu lintas akan tercipta. Ingat, keselamatan diri sendiri dan orang lain ketika di jalan raya,” ungkap Kenedy. (san)