Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto (kiri) dengan anggota mengevakuasi mayat Tio Aseng dari kamar tidur tempat ditemukan korban untuk dibawa ke puskesmas Tanjungbatu.F. Imam Soekarno/Batam Pos

batampos.co.id – Tio Aseng, 71 penjaga gudang ojol (karet) di jalan Usman Harun Kelurahan Tanjungbatu Kota Selasa 30/4 diketahui sudah tidak bernyawa di dalam kamar tidur. Korban meninggal dalam kondisi tidur telentang di atas kasur kamar tidur yang terelak di belakang gudang karet.

Sehari sebelum ditemukan meninggal, korban Tio Aseng atau yang akrab disapa Akuang pernah mengeluhkan sakit kepala.

Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto saat dikonfirmasi batampos.co.id membenarkan ditemukanya penjaga gudang dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Dijelaskan kronologinya, Selasa sekitar pukul 9.00 Wib Hendra rekan korban bekerja memanggil korban berulang kali. Panggilan Hendra tidak mendapat jawaban dari korban, sehingga Hendra bermaksut mencari korban dalam kamar tidur tempat korban tinggal.

Alangkah kagetnya saksi saat membuka pintu kamar tidur mendapati korban dalam kondisi terbaring kaku.

“Dari hasil keterangan beberpa rekan korban menyebutkan, sebelum meninggal korban sering mengeluh sakit kepala (pusing). Penyebab kematian korban dikarenakan diduga karena sakit yang diderita korban,”tegas Kapolsek.

Budi pemilik gudang karet mengakui korban sudah puluhan tahun tinggal di kamar belakang gudang tersebut. Sebelumnya korban bekerja di gudang karet miliknya, karena kondisinya sudah tua korban tidak lagi bekerja.

Meskipun demikian korban masih tinggal di kamar belakang gudang tersebut. Sehari sebelumnya korban sempat mengeluh pusing kepala, dan ingin berobat hari ini. Diakuinya Akuang orangnya baik tidak pernah marah sekalipun, bahkan korban orangnya penyabar. (ims)