Wabup Karimun Anwar Hasyim foto bersama pelajar SMPN 2 Binaan Tebing usai memberikan motivasi UNBK. F. Sandi / Batam Pos

batampos.co.id – Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim hadir memberikan motivasi kepada ratusan pelajar SMP Negeri 2 Tebing saat mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer, Senin (22/4/2019). Wabup mengingatkan kepada pelajar untuk berhati-hati, dan tidak gugup dalam menjawab soal ujian.

“Sila baca baik-baik materi soal sebelum menjawab. Terpenting jaga kesehatan selama UNBK,” ujar Wabup di hadapan pelajar SMPN 2 Tebing.

Sementara pemerintah sangat berharap semua pelajar SMP, maupun SD, bisa mengikuti UNBK dan USBN hingga selesai. Sehingga, anak-anak kita yang ikut ujian bisa lulus 100 persen,”

“Tentu kita harapkan semua pelajar bisa mengikuti jadwal ujian. Terpenting, orang tua bisa mengawasi anak-anaknya. Jangan sampai sakit, dan menyebabkan tidak bisa ikut ujian,” tutur Anwar Hasyim.

Menghadapi ujian, sambung Wabup, tetap harus fokus. Kurangi aktivitas di luar rumah, dan harus meningkatkan mengulang pelajaran di rumah.

“Banyak istirahat di rumah, dan tentunya mengulang kaji pelajaran di rumah. Jangan lupa berdoa,” ingat Wabup.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim menyebutkan, jumlah sekolah yang mengikuti ujian ada 60 unit. Sebanyak 21 sekolah sudah melaksanakan menggunakan sistem UNBK.

Memang diakui masih ada SMP yang melaksanakan UNBK tapi menumpang ke sekolah lain. Ini disebabkan sekolah tersebut belum dilengkapi fasilitas komputer.

“Jumlah sekolah yang menumpang ke sekolah lain itu ada 5. Termasuk SMP Negeri 3 Pulau Parit, Kecamatan Karimun menumpang di sekolah yang ada di Pulau Karimun,” bebernya. (san)

Loading...