Staf KPU Karimun saat menginput data pemilih dipelabuhan Sri Tanjung Gelam atau KPK beberapa waktu lalu. F. Tri Haryono / Batam Pos

batampos.co.id – Meski penghitungan rekapitulasi surat suara belum final, namun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Karimun, optimis meraih empat kursi legislative. Perolehan kusi itu berdasarkan form C1 setelah dilakukan penghitung di tabulasi Sekretariat PKS.

Raihan empat kursi legislative untuk PKS, tersebar di empat daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Karimun. Artinya, satu dapil diwakili satu suara sebagaiman impian PKS sejak lama.

“Alhamdulillah untuk Kabupaten Karimun, PKS optimis raih 4 kursi, ditambah satu kursi DPRD Provinsi Kepri. Raihan suara ini menjadi prestasi tersendiri bagi PKS,” kata Sekretaris DPD PKS Karimun, Muhd. Ginastra Ginas, Minggu (21/4/2019).

Ginas menjelaskan perolehan kursi PKS, bukan dibuat-buat. Tetapi merujuk pada penghitung tabulasi, dan saksi.

“Kita tak mengarang. Kita lakukan penghitungan C1 sesuai data saksi di lapangan,” beber Ginas.

Atas pencapaian PKS tahun 2019 ini, Ginas mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh masyarakat Karimun. Namun begitu, dirinya juga meminta seluruh saksi, kader PKS, dan masyarakat sama-sama mengawal hasil perolehan mulai dari pleno di kecamatan, sampai pleno di KPU Kabupaten Karimun.

“Kami akan kawal terus amanah suara dari masyarakat Karimun sampai ketuk palu terakhir di KPU. Saksi kami akan bekerja keras agar tidak ada kecurangan di pleno kecamatan, hingga KPU,” imbuh Ginas. (enl)